Penelitian ini didasarkan atas permasalahan masih rendahnya keterampilan sosial dan berbicara anak, dan secara umum permasalahan penelitian ini adalah “Bagaimana meningkatkan keterampilan sosial dan berbicara anak melalui penerapan metode bermain peran atau role playing di TK Al-Kautsar?” yang dirumuskan sebagai berikut: (1) Bagaimana kondisi keterampilan sosial dan keterampilan berbicara anak sebelum diterapkan metode bermain peran atau role playing di TK Al-Kautsar? (2) Bagaimana proses penerapan metode bermain peran atau role playing dalam meningkatkan keterampilan sosial dan keterampilan berbicara anak di TK Al-Kautsar? (3) Sejauh mana peningkatan keterampilan sosial dan
keterampilan berbicara anak TK Al-Kautsar setelah diterapkan metode bermain peran atau
role playing? dan (4) Kendala-kendala apa yang dialami guru dalam menerapkan metode barmain peran atau
role playing?. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk memperoleh gambaran tentang peningkatan keterampilan sosial dan keterampilan berbicara anak di TK Al-Kautsar melalui penerapan metode bermain peran. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk memperbaiki proses pembelajaran keterampilan sosial dan keterampilan berbicara anak melalui penerapan metode bermain peran.
Belum ada tanggapan untuk "Penerapan Metode Bermain Peran (Role Playing) dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Keterampilan Berbicara Anak Usia Dini"
Posting Komentar